Kenakalan Remaja di Era Informatika dalam Sebuah Lagu

Pada bingung kan apa maksud dari judul postingan ini? Jadi judul tadi itu sebenarnya judul dari sebuah lagu yang dibawain oleh band indie bernama EFEK RUMAH KACA. biar gak penasaran ane kasih dah liriknya, yuuuk disimak

Senang mengabadikan tubuh
yang tak berhalang padahal hanya iseng belaka
Ketika birahi yang juara
etika menguap entah kemana

Oh!.. Nafsu menderu-deru, bikin malu..

Tegak dan memamerkan badan dan yang lainnya
mungkin hanya untuk kenangan
Ketika birahi yang juara
etika menguap entah ke mana

Oh!.. Nafsu menderu-deru, bikin malu..

Oh!.. Nafsu menderu-deru, susah maju…
Apakah kita tersesat arah?
Mengapa kita tak bisa dewasa?
Dewasa…

Lirik di atas mencerminkan sebuah kritik atau sindiran pada para remaja ataupun semua kalangan yang mennyalahgunakan teknologi untuk sesuatu yang melanggar norma khususnya pornografi. Hmm, sebenarnya sih mungkin gak jadi masalah kalo buat koleksi pribadi dan yang ngelihat cuma si pelaku doank. Nah tapi jadi melanggar etika kalo misalkan udah disebarin kemana-mana apalagi lewat internet ato jejaring sosial.

Kalo begini jadi bingung siapa yang mesti di salahin. Kadang yang nyebarin justru orang lain lalu yang merasa punya gambar mencak-mencak dengan alasan pelecehan. Nah loo, kalo menurut ane sih mending juga gak usah lah bikin foto-foto “gak jelas” atau bahkan video semacam itu. Kalo misalkan sengaja buat terus mau diapain? koleksi pribadi? Gak ngerti dah ane.

Kita sebagai masyarakat modern khususnya kita yang berpendidikan dan khususnya lagi yang lagi mengenyam pendidikan di dunia INFORMATIKA, harusnya tahu bahwa teknologi itu gak bisa disalahkan. Teknologi itu bisa jadi bermanfaat atau gak tergantung siapa yang menggunakan. Kita harusnya bisa menggunakan teknologi khususnya komputer dan internet untuk hal-hal yang positif. Seperti sharing ilmu, diskusi, membangun komunikasi yang positif, dan masih banyak lagi. Mari mulai sekarang kita mulai dari diri sendiri menggalakkan penggunaan teknologi dengan positif agar berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

KNOWLEDGE BELONGS TO HUMANITY.

Oiya, tentang band EFEK RUMAH KACA kita bahas lain kali aja oyiiii….!!

None found.

4 Responses to “Kenakalan Remaja di Era Informatika dalam Sebuah Lagu”

  1. Unnatural post and all very firm info….

  2. […] 1. Lirik Lagu kenakalan remaja era informatika, oleh efek rumah kaca […]

  3. […] musik lainnya: 1. Sabda alam lyric by White Shoes And The Couples Company 2. Kenakalan Remaja di Era Informatika oleh Efek Rumah Kaca 3. Lagu dengan durasi terpanjang di […]

  4. Kasper Suits…

    […Be Sure You Accept This Trading Links Request…]…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *