[share] 71% Pengguna Smartphone tidak memaksimalkan fungsinya

Iseng-iseng dapet beginian lagi,,check this out !!

LONDON – 71 persen pengguna smartphone dinilai tak pernah menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Pengguna hanya menggunakan smartphone mereka untuk melakukan panggilan telepon, sms, Messaging dan mengecek Facebook.
Padahal, masih banyak kemampuan smartphone yang bisa dieksplorasi lagi oleh pengguna. Sebutlah untuk keperluan banking, atau pemesanan tiket online. Demikian dilansir DailyMail, Minggu (26/12/2010).”Hanya 10 persen fungsi smartphone saja yang dimanfaatkan oleh pengguna,” tulis Envirofone, perusahaan riset yang mengadakan penelitian tersebut.

Penelitian tersebut, melibatkan sekira 2.000 pengguna smartphone mulai dari BlackBerry hingga iPhone.

“Ponsel terbaru telah menjadi status simbol yang terlihat tetapi tidak sepenuhnya digunakan,” kata Jon Butler dari Envirofone.

Padahal di masa mendatang Smartphone akan menjadi alat untuk pemembayaran tiket, terutama tiket transportasi Sebuah aliansi gabungan perusahaan Inside Secure dan beberapa perusahaan teknologi di Eropa juga tengah mengembangkan chip yang dapat mengubah ponsel menjadi ‘dompet’. (ugo)

Ini ane dapet dari sini. Rada gak kaget juga sih sebenarnya. :) Ane aja punya laptop kurang bisa memaksimalkan fungsinya, apalagi smartphone yang ane kagak punya :). Kalo ane dibilang gaptek juga gak apa-apa toh ane masih belum perlu untuk memiliki smartphone. Bagi yang udah punya, kira-kira kalian udah memaksimalkan fungsinya belum? Apakah hanya sekedar untuk telepon, sms, email, social network, chat? Rada aneh juga kalo beli mahal-mahal cuma buat gituan. Sekarang handphone jenis qwerty udah menjamur dengan memasukkan aplikasi pendukung social network sebagai andalannya.

Ane bilangnya rada kontroversial kalo ada smartphone dipake oleh remaja-remaja sekolah atau bahkan anak kecil. Kalo emang itu mereka gunakan untuk bisnis ya gak masalah, tapi kalo buat sekedar buka social networkin (FB, twitter, chat) ya mubadzir amat. No offense ya buat yang udah make smartphone :) ane cuma sharing aja di sini.

Adil itu menempatkan sesuatu sesuai dengan kadar dan tempatnya. Jadi, lihat lah sejauh mana kebutuhan kita untuk perlu memiliki smartphone. Yang hobi koleksi gadget, gak masalah karena dasarnya emang suka koleksi dan biasanya yang udah hobi mestinya paham seluk beluknya luar dalem. Yang cuma buat gaya-gayaan (kalo ada), jangan deh. Smartphone dibuat bukan untuk gaya-gayaan doank, tapi untuk mempermudah aktivitas (Manfaat teknologi).

Sekian dari ane :)

One Response to “[share] 71% Pengguna Smartphone tidak memaksimalkan fungsinya”

  1. [share] 71% Pengguna Smartphone tidak memaksimalkan fungsinya ยป Khatulistiwa…

    71% pengguna smartphone tidak memaksimalkan fungsinya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *