Ternyata Pengembang Aplikasi Android Banyak Dicari

Akhir-akhir ini Android mulai mewabah dunia smartphone, menyaingi iPhone dan Blackberry. Disamping harganya yang relatif terjangkau, fiturnya juga tak kalah menarik. Nah, ada berita bagus buat pengembang Aplikasi Android nih. Yuk langsung saja disimak :)

NEW YORK – Insinyur software yang memiliki kemampuan mengembangkan aplikasi untuk platform Android milik Google lebih banyak dicari ketimbang pengembang aplikasi iPhone dari Apple.
Setidaknya, itulah tren sementara yang diamati situs pencari kerja online Dice Holdings Inc seperti dikutip San Francisco Chronicle, Jumat (4/3/2011).
Tercatat, pada 1 Maret lalu, 987 lowongan pekerjaan menyertakan pengalaman atau skill dalam platform Android dalam kualifikasinya. Sementara, ‘hanya’ 970 lowongan yang meminta keahlian untuk iPhone.
Programmer Android kini semakin dicari menyusul meningkatnya popularitas platform tersebut. Menurut firma riset Canalys, Android menjadi platform smartphone yang paling banyak terjual di dunia sepanjang 2010.
Meski demikian, jumlah aplikasi Android yang terjual masih kalah dibandingkan aplikasi milik Apple. Tercatat, Apple berhasil menjual 350 ribu program melalui App Store, sementara aplikasi Android hanya terjual sebanyak 120 ribu.
“Siapapun yang ingin mempekerjakan pengembang aplikasi harus memiliki keterampilan untuk Android dan iPhone. Keterampilan ini sama pentingnya, dan itu sesuatu yang harus mereka dukung,” cetus managing director Dice, Alice Hill.
Dice mencari lowongan pekerjaan yang menyertakan kata ‘Android’ dan ‘iPhone’ setiap hari pertama setiap bulan. 1 Maret lalu merupakan kali pertama Android menghasilkan lebih banyak hasil pencarian.
(van)

Jadi, pangsa pasar Andriod akan lebih baik untuk ke depannya karena Android ini juga akan semakin berkembang. Untuk itu akan lebih banyak dibutuhkan pengembang aplikasi Android. Tapi aplikasi yang seperti apa? ya, yang jelas aplikasi yang bermanfaat dan juga bisa menarik minat pengguna Android. Setahu ane juga bahasa pemrogramannya gak jauh beda dengan Java sehingga developer Java harusnya tidak ada kesulitan saat mencoba membangun aplikasi berbasis Android :)

Jangan lupa, dalam merancang dan membuat program jangan sembarangan juga. Silahkan baca Faktor-Faktor yang harus diperhatikan dalam membangun aplikasi yang berkelas dan berkualitas dalam blog ini. Walaupun ane juga belum pernah membuat aplikasi berbasis Android, setidaknya ane masih pengen belajar gimana cara membuatnya hehehe :D.

Sekian dulu, semoga bermanfaat dan Bravo IT Indonesia.

Sumbernya dari sini —–> Techno Okezone

Baca Juga:
1. Stop menggunakan kata “AUTIS” untuk bahan bercanda!
2. Cara bikin Mozilla Firefox tambah kenceng :)
3. Mengetahui Kecepatan Data Transfer dari suatu WebHosting
4. Iseng-iseng bikin Ujian Online untuk SD + download
5. Game Pukul Bola Sederhana menggunakan Java + Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *