Tips Mengenali Profile Facebook Palsu

Langsung saja ini tips-nya:

1. Profil palsu kebanyakan dibuat dengan identitas yang berjenis kelamin cewek, meskipun ada juga yang membuat dengan genre cowok namun untk kategori cewek masih lebih dominan.

2. Profil palsu biasanya memuat koleksi foto cewek cantik dengan penampilan yang begitu memikat sehingga akhirnya banyak juga yang terpikat.

3. Profil palsu biasanya tidak menampilkan foto asli, tetapi tidak semua profil yang tidak menampilkan foto asli sang pemilik akun itu dapat dikatakan palsu karena ada beberapa alasan. Di antaranya karena alasan islami (mengacu pada syara’) dan alasan lainnya. Untuk itu satu ciri saja tidak cukup anda bisa menulusuri dan memadukan dengan ciri2 lainnya.

4. Info profil yang terlalu singkat dengan kata lain terlalu simple bahkan untuk beberapa kategori info profil tidak dilengkapi.

5. Untuk profil palsu yang bergenre cewek biasanya di friendlistnya dominan akun Facebook bergenre cowok yang rata-rata berstatus lajang.

6. Profil palsu cewek biasanya pada wall (dinding) numpuk komentar dari teman-teman di friendlistnya. Saking banyaknya, si pemilik akun jadi malas untuk membalas komentar-komentar yang ada.

7. Profil palsu biasanya terlalu aggresif untuk mengenal seseorang atau terkadang ‘sok kenal sok dekat’.

8. Tidak ada sahabat ataupun teman terdekatnya yang sesekali meluangkan waktu untuk mengisi komentar.

9. Tidak memiliki galeri foto hasil tag dari teman atau sahabat-sahabat terdekatnya.

Profil palsu ini biasanya digunakan untuk memata-matai pihak ternentu atau bisa juga untuk kepentingan lain terkait aplikasi game yang ada di Facebook. Parahnya, ada juga yang digunakan untuk mencuri chip poker yang lagi trend banget saat ini (temen-temen ane satu kontrakan pada maen ini sepanjang hari siang dan malam).

Kalo emang kalian mendapat permintaan pertemanan dari orang yang tidak dikenal, apalagi ada ciri-ciri yang disebutkan di atas, tolak saja daripada kalian menyesal nanti :). Ada baiknya di lihat dulu baik-baik sebelum menerima permintaan pertemanan dari orang lain di Facebook.

Segitu aja dulu, berhubung lagi gak enak badan, mo nulis juga gak kuat :)

Sumbernya dari sini —–>> SUMBER

2 Responses to “Tips Mengenali Profile Facebook Palsu”

  1. shinta says:

    yap… bener bgt tuh.. pacar aja kena ma fb begituan.. gara2 poto profile seksi.. padahal di list temen2 nya gk ada yg sama ma asal daerah, atau temen skolah nya dulu.. aneh banget deh…
    makasih atas info nya…

  2. @shinta

    Yup,,mencegah itu lebih baik daripada mengobati :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *