Hawking menyebutkan bahwa Surga itu hanya dongeng belaka

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Udah pada tau ilmuwan Stephen Hawking? Hawking adalah seorang ilmuwan fisika yang jago tentang hal-hal astronomi, kosmologi dan sebangsanya. Info lengkap tentang biografinya sih bisa dilihat di wikipedia, soalnya di sini saya cuma mau membagikan berita kontroversi terkait ilmuwan ini.

ini beritanya:

LONDON – Ilmuwan nyentrik yang terkenal dengan pernyataan pro dan kontranya, Stephen Hawking, mengatakan bahwa surga itu hanya sebuah dongeng belaka dan tidak pernah ada.

Dia menyebut pada dasarnya surga dan kehidupan setelah kematian adalah karangan bohong dari orang-orang yang sebetulnya takut mati. Karena merujuk dari ilmu pasti yang dimiliki, sebetulnya otak akan berhenti bekerja ketika sudah mati.

“Bagi saya otak itu seperti komputer yang akan berhenti ketika komponennya rusak. Tidak ada surga atau kehidupan setelah mati bagi komputer-komputer yang rusak. Itu hanya cerita bohong bagi orang yang takut kegelapan,” katanya seperti dilansir Guardian, Senin (16/5/2011).

Ini semakin memperkuat teorinya bahwa, alam semesta ini dibuat tanpa campur tangan Tuhan. Karena keberadaan alam semesta sudah ada dan bisa berjalan dengan sendirinya.

Sebelumnya, dia juga sangat yakin bahwa di masa depan manusia akan dengan mudah berpergian dari masa lalu atau masa depan, karena mesin waktu akan tercipta. (tyo)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/05/16/56/457709/hawking-surga-itu-hanya-dongeng-belaka

Berani banget ya ngomong gitu, liat dulu dasarnya apa. Dia dengan segala kepintarannya ternyata seorang yang tidak percaya dengan Tuhan atau dengan kata lain Atheis. Ya wajarlah kalo itu keluar dari pernyataannya, kecuali kalo seorang yang beragama bilang gitu sih bakalan terjadi caci maki.

Belum besar apa ya tanda-tanda kebesaran Allah SWT? dari penciptaan alam semesta yang sedemikian hebat, fantastis, atau apalagi saya gak bisa menjelaskannya. Hawking malah berpendapat alam semesta ini sudah punya aturan sendiri dan terbentuk dengan sendirinya. Yaa, mungkin terlalu pintar hingga bisa memiliki pendapat seperti itu.

Buat saya ini adalah potret kehebatan sains yang tidak didampingi oleh agama. Sains tanpa agama adalah buta, sedangkan agama tanpa sains adalah kegelapan. Dua hal itu adalah ilmu yang harus berjalan beriringan.

Hmm, akhir kata ilmu agama saya memang masih dangkal dan semoga saja kita bisa menyadari bahwa kuasa Allah SWT itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata kok. :)

Tiada SARA di antara kita . . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *