Twitter Punya short URL Sendiri

Lama gak nulis, kali ini saya hanya berbagi sedikit berita saja ya terkait Twitter

CALIFORNIA – Setelah beberapa kali menerima kritikan, Twitter akhirnya memecahkan salah satu masalah terbesar yang terkait masalah short URL. Situs microblogging ini sekarang akan secara otomatis mempersingkat alamat web secara luas dan panjang.

Sampai saat ini, pengguna yang ingin pesan ruang ekstra setelah posting URL yang panjang harus pergi ke sebuah situs web URL, pemendek eksternal, seperti bit.ly, sebelum mengirimkan pesan Twitter mereka.

“Fitur short URL kami akan memperpendek link sehingga hanya membutuhkan 19 karakter,” tulis pernyataan resmi Twitter, yang dilansir¬†TG Daily, Kamis (9/6/2011).

Ini berarti bahwa saat Anda benar-benar menulis Tweet, dapat melebihi 140 karakter, asalkan karakter kelebihan hasil dari URL yang panjang. Twitter secara otomatis akan menyadari Anda meletakkan dalam alamat Web rumit dan untuk sementara menyesuaikan batas karakter Anda secara real-time saat Anda sedang menulis pesan Anda.

URL akhir ditampilkan juga akan mampu menunjukkan domain inti yang diringkas, sehingga lebih aman dan aman daripada shorteners jaringan pihak ketiga, yang kadang mendompleng identitas dari URL asli.
(tyo)

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/06/09/55/466295/akhirnya-twitter-punya-short-url-sendiri

Segitu saja ya ^^b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *