Mempercepat proses Instalasi Windows XP

Bismillaahirrohmanirrohiim

Saya akui proses instalasi Windows XP itu bisa memakan waktu yang cukup lama, bisa 30 menit lebih. Ini tentu lebih cepat instalasi Win7 yang tidak sampai 15 menit (tergantung spesifikasi komputer sih sebenernya 😀 ). Nah, saya barusan jalan-jalan di sebuah forum lalu dapat thread yang bisa mempercepat instalasi Win XP. Jadi gak ada salahnya ya saya bagi di sini yang mungkin bisa bermanfaat buat kita semua 😀

Langsung saja:

1. Lakukan instalasi seperti biasa. (Masukin CD Win Xp, pilih drive, partisi, formatting) nah, setelah proses copying files biasanya komputer akan melakukan restart tuh. Kalo gak restart berarti mencurigakan.

Setelah restart kita akan di suguhkan GUI selama proses instalasi seperti berikut ini:

2. Setelah muncul GUI, tekan “SHIFT + F10” untuk memunculkan CMD (Command Prompt). Setelah muncul CMD, ketikkan taskmgr untuk membuka task manager.

3. Setelah task Manager Terbuka plih tab Processes … dan temukan “Setup.exe” pilih dan klik kanan…. dan set the Priority ke Highest….

4. Sekarang, proses bisa lebih cepat menjadi 10 menitan (bisa lebih juga sedikit 😀 ) dan ini katanya bisa dilakukan pada semua versi Windows.

Sumber : http://devilzc0de.org/forum/thread-8562.html

Semoga bermanfaat ya, pastikan gunakan UPS pada saat instalasi untuk jaga-jaga saat listrik PADAM kalo gak ingin HardDisk kita rusak.

:nerd :thumbup :nerd

One Response to “Mempercepat proses Instalasi Windows XP”

  1. masykur says:

    oke bro,,tapi untuk kualitas alias ketahanan terpengaruhi tak dengan dipercepat gtu,,,tk,,sblmnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *