Pengembangan Website Tekno Muslim

Bismillahirrohmaanirrohiim,

Alhamdulillah pengerjaan Website Tekno Muslim sudah mulai berjalan. Konsepnya sih sebenarnya sederhana yang penting konten dari website ringan namun berbobot dan bisa diterima oleh banyak kalangan. Website Tekno Muslim dikembangkan dengan menggunakan WordPress yang saat pengerjaannya menggunakan versi 3.2.1.

Sesuai konsep yang saya kembangkan, website ini merupakan wadah saya untuk mengeluarkan ide-ide, hasil pemikiran, dan eksperimen teknologi yang saya tujukan untuk para pembaca. Setidaknya ada 7 hal yang saya kategorikan, diantaranya:

1. GNU/Linux

Pada kategori ini, berisi informasi-informasi seputar dunia GNU/Linux, tips dan trik, tutorial, dan informasi distro.

2. Teknologi

Pada kategori ini, berisi tentang dunia seputar perkembangan teknologi khususnya teknologi komputer, software-hardware, gadget, dan perkembangan dunia internet

3. Pemrograman

Pada kategori ini, saya memberikan pembahasan tentang dunia pemrograman khususnya pemrograman java dan pemrograman web.

4. Hikmah

Kategori ini tentang hikmah kehidupan sehari-hari yang diintegrasikan dengan nilai-nilai Islam. Hikmah tersebut bisa merupakan pengalaman pribadi, pengalaman orang lain, atau hasil perenungan.

5. Taqorrub

Kategori ini hanya semacam refleksi pendekatan diri pada Ilahi.

6. Opini

Kategori ini merupakan opini-opini penulis tentang isu-isu yang ada. Isu-isu tersebut masih berkaitan dengan dunia teknologi dan keagamaan. Di mana dari opini tersebut akan muncul suatu solusi untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.

7. Intermezzo

Intermezzo hanya sebagai kategori selingan yang berisi informasi-informasi ringan tambahan.

Ada kemungkinan dari 7 kategori tersebut mengalami penambahan atau pengurangan sesuai dengan kebutuhan. Yang jelas saya pribadi sebagai penulis berharap website ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semua dan tak lupa manfaat untuk penulis sendiri. :)

None found.

One Response to “Pengembangan Website Tekno Muslim”

  1. Didik says:

    pertamax,,sukses yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *