Pengguna Internet Mulai Bosan Dengan Jejaring Sosial

Bismillaahirrohmanirrohiim

Kali ini saya ingin membahas tentang hasil poling yang saya lakukan di blog Khatulistiwa. Poling ini tentang seberapa besar tingkat ketertarikan pengguna internet terhadap jejaring sosial. Bisa dilihat dalam gambar berikut:

polling

polling

Dari 47 voter, 14 voter menyatakan bosan, 12 voter menyatakan biasa saja, 11 voter menyatakan agak bosan, 5 voter masing-masing menyatakan belum bosan dan sedang kecanduan. Kalo dirata-rata sih mereka cenderung bosan. Saya pribadi memang sudah agak bosan tapi saya berusaha untuk menghilangkan kebosanan itu 😀

Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri atas sikap mereka terhadap jejaring sosial yang mereka miliki. Mungkin mereka jenuh karena terlalu banyak melihat hal yang tidak penting, melakukan hal yang monoton, atau bahkan kurang mendapat respon dari teman-teman jejaring sosialnya. Sebaliknya, ada yang membutuhkan jejaring sosial untuk membangun relasi, bisnis, bahkan media pendidikan.

Pergunakanlah jejaring sosial sewajarnya saja, mengisi jejaring sosial dengan kegiatan positif buat saya malah adalah keharusan misalkan sharing ilmu pengetahuan, berita-berita terbaru, atau bahkan dakwah. Saya kira itu lebih bermanfaat dan bisa mengurangi tingkat kebosanan daripada kita melihat jejaring sosial yang penuh aura negatif seperti kata-kata jelek, gambar-gambar tidak senonoh, dan sejenisnya.

Jadi kembali ke tujuan awal kita memakai jejaring sosial itu, munculnya jejaring-jejaring sosial yang baru memberikan banyak pilihan untuk kita, gunakanlah untuk hal baik :)

5 Responses to “Pengguna Internet Mulai Bosan Dengan Jejaring Sosial”

  1. Dyah Oktavia says:

    Yayaya, benar benar benar 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *