Air Clicker Camera: Kamera dengan Bentuk Seolah-olah Kamera

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Saya sedikit kesulitan mendeskripsikan desain kamera ini menjadi sebuah judul artikel karena bentuknya sendiri unik dan berbeda dari kamera poket biasa. Jadi dengan seperangkat alat jepret yang dipasang di jari tangan kita bisa mengambil gambar dengan seolah-olah kita melakukan “jepret” pada kamera. Ah, daripada bingung ini saya beri gambarannya

air clicker camera

air clicker camera

Sudah ada bayangan? Yeon Su Kim mendesain konsep kamera unik ini karena merasa bosan dengan pengambilan gambar melalui kamera yang begitu-begitu saja. Jadi singkatnya begini, Air Clicker camera ini terdiri dari dua modul. Modul pertama adalah kamera itu sendiri dan dipasang di ibu jari. Modul kedua merupakan modul untuk alat mengambil foto atau video. Modul kedua ini terdapat sensor tensi yang akan menentukan kita memotret gambar atau merekam video. Untuk itu modul kedua dipasang di jari telunjuk.

modul air clicker camera

modul air clicker camera


Selain itu, kamera ini di desain untuk bisa tersambung dengan smartphone atau gadget mobile lainnya menggunakan koneksi bluetooth. Tentu saja ini masih sekedar desain konsep atau prototype yang masih membutuhkan riset dan pengembangan lebih lanjut. Karena perlu dipikirkan juga penggunaan daya, storage, dan spesifikasi kamera yang lain. Tapi siapa tahu untuk beberapa tahun ke depan Air Clicker Camera benar-benar jadi teknologi kamera terbaru. Teknologi cepat sekali berkembang bukan?

spesifikasi modul air clicker camera

spesifikasi modul air clicker camera

Baiklah, semoga bermanfaat dan menginspirasi buat pembaca khususnya untuk kaum muslim biar semangat berinovasi :thumbup

referensi bisa dilihat di:

http://www.bitrebels.com/technology/air-clicker-the-worlds-first-finger-camera/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *