Kegiatan Briefing tahunan HIMASAKRA di SMA Negeri 1 Kraksaan

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Hari Sabtu tanggal 19 Januari 2012 kemarin, rekan-rekan alumni dari SMA Negeri 1 Kraksaan yang tergabung dalam HIMASAKRA (Himpunan Mahasiswa Alumni SMANSA Kraksaan Malang Raya) mengadakan acara pengenalan kampus atau biasa disebut dengan briefing perguruan tinggi. Acara ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun oleh rekan-rekan di HIMASAKRA, dan ini sukses berjalan semenjak tahun 2011 kemarin.

peserta briefing himasakra 2012

peserta briefing himasakra 2012

Masih sama seperti tahun kemarin, briefing kali ini diikuti oleh 5 perguruan tinggi negeri di kota Malang yaitu Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, UIN Maliki Malang, Polinema, dan Poltekes Malang. Acara yang khusus ditujukan untuk siswa kelas 12 ini berjalan lancar walaupun masih ada beberapa kendala kecil seperti miskomunikasi antara panitia dengan pihak sekolah, dan beberapa hal kecil lainnya.

persiapan panitia briefing himasakra

persiapan panitia briefing himasakra

Briefing ini tujuannya memang untuk memperkenalkan perguruan tinggi khususnya di Malang untuk siswa kelas 12. Selain untuk menunaikan amanat dari sekolah, ini juga sebagai bentuk salah satu kontribusi alumni SMAN 1 Kraksaan kepada almamaternya. Dengan begitu diharapkan siswa kelas 12 bisa mengetahui seluk beluk perguruan tinggi negeri agar mereka tidak perlu merasa bingung dan takut untuk mendaftar di perguruan tinggi di Malang.

penyerahan cinderamata dari himasakra

penyerahan cinderamata dari himasakra

Seusai briefing, kita sekaligus mengadakan musyawarah pembentukan pengurus untuk periode 2012. Pengurus HIMASAKRA ini dibentuk dari perwakilan-perwakilan alumni di perguruan tinggi negeri Malang. Dan Alhamdulillah dengan berhasil dibentuknya pengurus baru ini diharapkan Alumni untuk regional Malang khususnya bisa lebih lebih baik lagi untuk ke depannya.

Yaah, khusus tahun ini saya memang jadi angkatan tertua yang mengikuti acara tahunan ini. Bahkan saya hampir tidak mengenal sebagian besar dari alumni itu sendiri. Hanya ada beberapa yang saya kenal dari Facebook atau dari briefing tahun lalu. Tapi hebatnya, walaupun banyak yang tidak kenal justru saya merasa dekat dengan mereka. Itu saya sadari karena dari generasi berapapun jika kita masih satu alumni yang sama, maka kita adalah saudara.

rekan-rekan himasakra

rekan-rekan himasakra

rekan-rekan himasakra seusai briefing

rekan-rekan himasakra seusai briefing

Kegiatan briefing ini masih awal dari gebrakan alumni SMAN 1 Kraksaan. Untuk selanjutnya saya pribadi berharap revolusi alumni yang dimulai dari HIMASAKRA ini bisa menjadi pelopor untuk menyatukan seluruh generasi alumni untuk bisa saling membina silaturahim dan memberikan kontribusi kepada almamater tercinta dan juga dalam kehidupan sosial lainnya. Karena kemajuan almamater bisa lebih didukung oleh berbagai elemen penting termasuk dari alumni.

Melihat semangat generasi muda seperti mereka jelas sangat memacu saya untuk tetap bisa berkarya. Semoga dari sini, saya juga bisa lebih semangat untuk bisa membangkitkan alumni SMAN 1 Kraksaan dan bisa menyatukan kita dalam satu wadah silaturahim untuk memberikan manfaat pada sekolah. Amiin yaa Robbii,,

Maaf kawan-kawan yang mungkin tidak rela wajahnya muncul di foto dalam artikel ini saya mohon maaf ya. Toh ini demi kebaikan bersama 😀

6 Responses to “Kegiatan Briefing tahunan HIMASAKRA di SMA Negeri 1 Kraksaan”

  1. Agung Wibowo says:

    mantap sekali ini acaranya, semoga tahun depan alumni universitas lain seperti saya bisa bergabung

    • Didik says:

      Insya Allah mas, soalnya pihak sekolah juga pengen kalo ada alumni yang dari perguruan tinggi semacam UI, IPB, dan lainnya soalnya masih jarang. Doakan saja..

  2. siefha says:

    weee…..fotoku gda :(

  3. […] iya, ini ada liputan briefing Himasakra tahun 2012 untuk yang pengen tahu briefing pada saat […]

  4. […] liputan briefing ada di sini dan di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *