Smart Watch: Jam Tangan Canggih dan Cerdas dari SONY

Bismillaahirrohmaanirroohiim

 Perangkat cerdas sekarang sudah merambah kemana-mana. Dari handphone yang disebut smartphone, lalu ada gabungan mobil dengan smartphone, lalu sekarang merambah ke jam tangan. SONY menghadirkan jam tangan yang bisa tersambung ke perangkat android dengan koneksi bluetooth 3.0. Dengan fitur layar sentuh, jam ini tidak hanya menunjukkan waktu, tapi bisa membaca pesan, email, social networking, bahkan panggilan telepon.

smart watch SONY

Pengguna juga bisa memilih aplikasi untuk smart watch seperti aplikasi cuaca, social networking, dan banyak lagi. Seperti gadget lainnya, daya tahan baterai jam ini tentu ada batasnya. Dari referensi yang saya baca, baterai jam ini bisa tahan satu minggu atau satu hari tergantung intensitas penggunaannya. Kalo misalkan seharian kita melakukan koneksi ke device android sambil internet tetap menyala ya daya baterai cepat habis juga.

smartwatch sony

Layar sentuh jam 1.3 inchi berteknologi OLED dengan 65 ribu warna ini memiliki resolusi 128 x 128 dilengkapi juga dengan akselometer dan fungsi getar. Jadi pengguna dengan mobilitas tinggi tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan handphone untuk membaca pesan, cukup dengan smart watch ini.

smart watch sony

sumber gambar: http://www.androidauthority.com/

 

smart watch sony

sumber gambar: http://sidomi.com/

Subhanallah, teknologi ini sebenarnya sudah menjadi bagian imajinasi saya semenjak kecil di mana ada jam tangan canggih seperti ini. Anda tertarik? :ngacir:

Referensi+gambar:

http://www.yangcanggih.com/2012/01/17/ces-2012-sony-smartwatch-smart-wireless-access-jam-pintar-untuk-android/

http://www.jagatreview.com/2012/01/sony-smartwatch-aksesoris-keren-untuk-smartphone-android/

2 Responses to “Smart Watch: Jam Tangan Canggih dan Cerdas dari SONY”

  1. […] menjadi trendsetter bagaimana teknologi lain dikembangkan. Mulai dari smartphone berbentuk mobil, smart watch, sampai Fujitsu Lifebook 2013 juga tidak mau ketinggalan. Nah uniknya teknologi ini adalah sikat […]

  2. […] pernah menuliskan artikel tentang Sony smartwatch beberapa waktu yang lalu. Kali ini masih berbicara tentang smartwatch dan smartwatch ini memiliki […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *