Smartphone Car: Saat Teknologi Smartphone Dalam Bentuk Mobil

Bismillaahirrohmaanirroohiim

Jaman modern seperti sekarang ini, teknologi cepat sekali berkembang. Inovasi-inovasi terus dilakukan untuk bisa menciptakan teknologi baru yang bisa digunakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Smartphone adalah salah satunya. Ponsel cerdas ini seakan-akan menjadi asisten pribadi penggunanya sehingga smartphone sekarang ini sudah menjadi tren dan bukan barang langka lagi.

smartphone

smartphone

Tapi apa jadinya kalau smartphone dalam bentuk mobil? Maksud saya mobil dalam bentuk yang sesungguhnya. Ya seperti gambar di bawah ini.

smartphone car

smartphone car


Adalah Toyota yang melakukan inovasi dalam menggabungkan konsep mobil dengan smartphone yang seolah-olah kita sedang melihat sebuah smartphone raksasa. Tentu saja mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih ala smartphone. Misalkan, si pengemudi bisa melakukan kontak dengan pihak dealer dengan sentuhan sebuah tombol. Atau jika kita merasa bosan, kita bisa merubah warna mobil tersebut.

smartphone car berwarna

smartphone car berwarna

Konsep bernama “Fun VII” ini jelasnya menghadirkan fungsi-fungsi touchscreen. Dengan touch-sensitive panel yang telah disediakan, pengemudi bisa menampilkan teks, gambar, atau video. Kalau begitu saya rasa tentunya kita juga bisa internetan di dalam mobil. Apalagi teknologi semacam augmented reality untuk mobil ini bisa membuat mobil terasa lebih “Personal”.

smartphone car panel

smartphone car panel

panel smartphone car

panel smartphone car

Subhanallah ya betapa manusia dengan pemikirannya bisa saja menemukan hal-hal baru yang mengagumkan. Tapi kalau di Indonesia ada larangan mengemudikan kendaraan sambil menggunakan handphone, apa nanti ada larangan untuk mengemudikan smartphone? :hammer:

Sebagai inovasi teknologi, ini layak untuk diapresiasi kok. Ini gambar-gambar dari smartphone car lainnya.

interior smartphone car

interior smartphone car

smartphone car eksterior

smartphone car eksterior

Ini bentuknya futuristik banget :thumbup

smartphone car

smartphone car

smartphone car

smartphone car

smartphone car

smartphone car

Referensi tambahan bisa dilihat di sini:

http://www.wired.co.uk/news/archive/2011-11/29/toyota-smartphone-car

http://content.usatoday.com/communities/driveon/post/2011/11/toyota-shows-off-wacky-smartphone-on-four-wheels/1

Atau video via youtube bisa dilihat di sini: http://www.youtube.com/watch?v=jxat4x7VhMU

5 Responses to “Smartphone Car: Saat Teknologi Smartphone Dalam Bentuk Mobil”

  1. dwiko says:

    Mangstab pak bro…
    ^_^
    PERTAMAX PLUSSSSSS…………

  2. […] waktu yang lalu saya sudah membuat artikel tentang smartphone car, sekarang saya akan membahas tentang gadget canggih lainnya. Kali ini datang dari Fujitsu. Namanya […]

  3. […] cerdas sekarang sudah merambah kemana-mana. Dari handphone yang disebut smartphone, lalu ada gabungan mobil dengan smartphone, lalu sekarang merambah ke jam tangan. SONY menghadirkan jam tangan yang bisa tersambung ke […]

  4. […] kebanyakan alat sudah saling bisa terkoneksi. Kehadiran smartphone menjadi trendsetter bagaimana teknologi lain dikembangkan. Mulai dari smartphone berbentuk mobil, smart watch, sampai Fujitsu Lifebook 2013 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *