Dream’s Book 2012, My Inspiration

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Kalau berbicara mengenai Dream’s Book 2012, My Inspiration, ini sama halnya dengan resolusi yang kita buat di tahun 2012 juga. Dulu saya punya banyak cita-cita dan biasanya berganti secara fluktuatif mengikuti perkembangan jaman dan pertambahan umur. Sempat iri juga dengan mereka yang bisa mengejar mimpi dan obsesi mereka sampai akhirnya impian itu bisa terwujud. Bentuk iri itu saya tuang dalam tulisan sampai jadi 2 bagian:

  1. Part 1
  2. Part 2

Apa yang ingin saya wujudkan? Banyak, bahkan terlalu banyak bagi saya. Tapi ketika kuliah sudah beranjak menuju tahun ke-5, saya tidak punya impian yang muluk-muluk selain bekerja ekstra keras untuk bisa lulus tahun ini. Karena kelebihan waktu ini tentu harus membutuhkan biaya ekstra yang seharusnya tidak perlu jika saya bisa menyelesaikan studi selama 8 semester saja.

 

inspirasi

sumber gambar: http://putricantika.blogspot.com/


Ini harus DISIASATI. Sekali lagi saya sudah cukup menyesal karena telah membuang waktu yang berharga. Jadi, di kesempat an “molor” ini setidaknya saya harus bisa mengembangkan diri karena kampus adalah media yang tepat untuk itu. Sekaligus juga merancang sesuatu yang harus saya lakukan di masa depan 😀 Masalahnya adalah saya mau kemana setelah lulus kuliah? Kerja memang tujuan utama tapi sebenarnya saya memiliki sebuah cita-cita yang belum bisa terealisasikan selama ini, yaitu membuat sebuah wadah ikatan alumni yang solid kemudian bersama-sama memajukan almamater dan berkontribusi untuk itu.

Sepele sebenarnya tapi akan jadi sesuatu yang bagus sekali jika alumni bisa turut serta memajukan sekolah tempat kita belajar dulu. Tujuan utama saya adalah SMAN 1 Kraksaan karena itu adalah sekolah saya belajar. Saya pribadi ingin sekali memberikan kontribusi pada sekolah selepas saya lulus kuliah sebagai wujud penghargaan saya atas jasa mereka. Ilmu saya mungkin tidak seberapa tapi alangkah senangnya saya jika nanti ada kesempatan untuk mengimplementasikan ilmu saya itu di almamater sendiri. Ya hitung-hitung membantu kemajuan dan pemanfaatan teknologi yang tepat guna di sekolah. Jujur saja, sumber daya dari bidang IT di sana masih minim sekali. Jadi saya melihat ini sebagai peluang untuk berkarya di kota kelahiran sendiri 😀

Kalau bicara tentang impian jangka panjang, saya ingin sekali punya taman baca atau tempat belajar yang menyenangkan. Sebuah tempat yang penuh dengan buku, akses internet, anak-anak dengan senang membaca, dan belajar untuk menuangkan kreatifitas di sana. Kalo bisa sekalian menampung anak yatim. Kalaupun tidak begitu, kelak saya ingin mengasuh anak yatim piatu, menyekolahkannya bersama anak-anak saya, dan seperti itu.

Entahlah, rasanya seperti ada sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan jika semua itu bisa terwujudkan (aamiin yaa Robb). Yang jelas bentuk kebahagiaan tersendiri yang datangnya langsung dari Allah SWT. Saya pernah menuliskan sebuah kisah tentang mukjizat kecil sodaqoh untuk yayasan yatim piatu, dan mungkin dari sana ada gambaran yang lebih jelas bagaimana bentuk kebahagiaan itu.

Alhamdulillah, ini inspirasiku. Mana inspirasimu?  :thumbup

2 Responses to “Dream’s Book 2012, My Inspiration”

  1. Rhieya says:

    Hmm..ingin menyolidkan HIMASAKRA ya? gud..gud..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *