Mendengarkan Radio Islam di Android

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Populernya platform Android pada smartphone dapat membantu para muslimin dan muslimah untuk tetap bisa memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan siraman rohani. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan siaran radio Islam yang ada. Siaran radio Islam? Seperti apa sih? Mari kita bahas di edisi kali ini.

Radio Dakwah Islam & Rodja Player
Jika kegemaran Anda adalah mendengarkan radio secara streaming,tidak ada salahnya Anda mencoba hal baru dalam mendengarkan radiostreaming dengan nuansa berbeda dengan aplikasi radio streamingbernama Rodja Player dan Radio Dakwah Islam. Berbeda dengan radiostreaming yang ada di Market Place Android, dua aplikasi  ini membawa nuansa keislaman yang kental di dalam setiap siaran streaming.

Memang keberadaan aplikasi ini, dikhususkan bagi Anda pecinta dakwah-dakwah Islamiah yang berdasarkan Sunnah Salafus Shalih. Dari sekian banyak aplikasi streaming radio yang ada, jarang sekali ditemukan radio streaming yang menyajikan konten utama dakwah Islamiah. Dengan adanya aplikasi radio ini, Anda bisa mempergunakannya sebagai alternatif lain di kala Anda bosan dengan streaming konten yang itu-itu saja.

Kedua Aplikasi radio ini dilengkapi beberapa fitur yang bagus, di antaranya adalah fitur perekaman kajian dakwah yang sedang Anda dengarkan. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menyediakan alat record khusus untuk merekam setiap streaming yang sedang didengarkan. Tinggal pencet tombol record, maka secara otomatis aplikasi RodjaPlayer ini akan merekam setiap pembicaraan dari narasumber yang hadir mengisi streaming radio tersebut.

Pada aplikasi Rodja Player juga ada fitur tanya jawab atau biasa dikenal dengan Questions On Live. Fitur ini berguna sekali apabila Anda mengalami kesulitan dalam mencerna setiap kajian yang sedang diperdengarkan. Jika Anda mengalami kesulitan, Anda bisa langsung menanyakan melalui media telepon atau SMS kepada narasumber yang sedang mengisi radio streaming tersebut. Jadi, hubungan timbal balik yang terjadi dapat terlaksana dengan baik. Sisi narasumber dapat memaparkan dengan baik dan kelas, tetapi dilain sisi Anda sebagai pendengar juga dapat mengerti setiap pembicaraan kajian yang diperdengarkan.

Dan pada aplikasi Radio Dakwah Islam terdapat fitur untuk memilih siaran yang ingin kita dengarkan terdapat 26 siaran radio yang dapat dipilih.(Radio Rodja-Bogor, Radio Muslim-Yogyakarta, Radio Al Iman-Surabaya, Radio Hangfm-Batam, Radio Assunnah-Cirebon, Radio Hidayah-Pekan Baru Riau,Radio Suara Quran-Solo, Radio Kita-Madiun,Radio BASS-Salatiga,Radio Nurussunnah-Semarang,Radio Arroyyan-Gresik,Streaming Kajian Medan, Miraath,Radio Suara Qur’an Lombok, Radio Suara Ibnul Qoyyim, Radio Mu’adz Kendari, Radio Rodja Bandung, Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta, mp3 Quran, Darel Iman, An Najiyah, Idzaatul Khoir, Al Hikmah, Gema Madinah)

Ada satu lagi yang menarik yaitu fitur informasi jumlah listener. Fitur ini berguna untuk melihat kondisi jumlah pendengar pada saat dilakukanstreaming kajian dakwah tersebut. Anda bisa melihat berapa orang yang sedang ikut mendegarkan kajian dakwah tersebut selain.

Bagi para Thalabul Ilmi yang memiliki SmartPhone Android, aplikasi ini wajib dimiliki guna memanfaatkan waktu luang dan menambah wawasan Islamiah. Untuk mendownload aplikasi bisa di download di Google Play Store

Rodja Player https://play.google.com/store/apps/details?id=org.radiorodja.personal
Radio Dakwah Islam https://play.google.com/store/apps/details?id=info.mauladi.radiodakwahislam

Sumber artikel: http://hasbulahhasan.blogspot.com/2012/11/aplikasi-radio-islam-android.html

None found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *