Jangan Menertawakan Mimpi “gila” Seseorang

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Adakah sahabat, teman, saudara, rekan kerja, atau orang-orang di sekitarmu yang punya mimpi dan dianggap “gila” oleh orang lain? Mereka menertawakannya karena mimpi itu seolah-olah tidak mungkin bisa dicapai atau sesuatu yang mungkin absurd bagi orang lain.

ilustrasi Cita-cita

Ada yang bermimpi menjadi presiden lalu ditertawakan, ada yg mimpi bikin teknologi ini tapi ditertawakan, ada yang mimpi jadi bintang film ditertawakan, ada yang mimpi punya perusahaan multinasional dan internasional ditertawakan, ada deh pokoknya. Punya mimpi salah? Gak bro, justru mereka yg punya mimpi bisa jadi selangkah di depan orang-orang yang gak punya atau bahkan g berani bermimpi!

Berapa banyak orang yang semula menertawakan kemudian terdiam setelah melihat mimpi mereka berhasil diwujudkan dan ganti mereka yang tertawa menang? Pesannya adalah, jangan ragukan kekuatan mimpi seseorang sob. Di dunia yang tampaknya banyak hal tidak mungkin ini bisa jadi menjadi mungkin karena kekuatan Sang Maha Berkehendak. Siapa tahu dengan ketekunan, doa, fokus, dan motor penggerak mimpi lainnya, mimpi itu dengan Izin Allah terwujud.

CEO di perusahaan tempat saya bekerja dulu ditertawakan karena punya mimpi membangun sebuah teknologi dalam bisnis commerce. Tapi setelah beberapa waktu berlalu dan teknologi yang dimimpikan mulai diimplementasikan, mereka berebut untuk menjadi partner bisnis dan berbalik memuji betapa teknologi itu bagus. Maka kuatkan hati bagi kalian yang punya mimpi dan ditertawakan orang lain. Itu adalah salah satu tanda bahwa mimpimu adalah mimpi besar yang suatu saat akan menginspirasi orang lain, insya Allah.

Bijaklah dalam menanggapi sesuatu sob, adalah pilihanmu untuk bisa bermimpi besar dan berusaha mewujudkannya atau menertawakan mimpi besar seseorang dan tetap stagnan dalam menjalani hidup? :)

Semoga bisa memberikan manfaat :)

6 Responses to “Jangan Menertawakan Mimpi “gila” Seseorang”

  1. Didik says:

    belum nemu mimpi yang gila dek 😀

  2. Dyah Oktavia says:

    segera cari mas, hehe

  3. Didik says:

    iyah, bantuin nyari yah hehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *