Rekam Jejak Tampilan Desktop Ubuntu dan Linux Mint

lucid lynx desktop

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Sekedar ingin berbagi inspirasi buat pembaca tentang utak-atik desktop Ubuntu dan Linux Mint. Kenapa tampilan desktop perlu diutak-atik? Karena semakin desktop menarik, maka kita pun semakin semangat menggunakannya 😀

1. Lucid Lynx Black

lucid lynx desktop

lucid lynx desktop

Simplicity is the best, yup saya pake konsep minimalis untuk Lucid saya. Agar sesuai theme, wallpaper saya ganti menjadi gelap walaupun itu wallpaper untuk Maverick 😀

2. Lucid Lynx White

lucid lynx white

lucid lynx white

3. Linux Mint 9

linux mint 9

linux mint 9

Pengennya konsep glossy dan transparan begitu, hanya saja ada banyak kekurangan di taskbar dan beberapa penempatan widget yang kurang pas. Overall, masih cukup nyaman digunakan.

4. Oneiric Ocelot

oneiric ocelot

oneiric ocelot

Ini untuk pertama kalinya saya memakai unity. Kembali ke konsep sederhana dan gelap, ditambah sentuhan conky agar terlihat lebih elegan.

5. Linux Mint 11

linux mint 11

linux mint 11

Untuk pertama kalinya mencoba menggunakan cinnamon dari Linux Mint. Masih standar, tapi sederhana dan mudah digunakan adalah salah satu kelebihannya.

6. Oneiric Ocelot

Oneiric Ocelot

Oneiric Ocelot

Pengen mencoba Gnome Shell akhirnya jadi seperti ini, konsep gelap dan beberapa penambahan widget agar tidak terkesan kosong. Saya tidak terlalu lama menggunakannya, karena kembali ke unity dengan alasan performa.

Tulisan saya tentang beberapa theme bisa dilihat di kategori Desktop Theme.

Semoga bermanfaat :)

2 Responses to “Rekam Jejak Tampilan Desktop Ubuntu dan Linux Mint”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *