Halaman 404 Not Found yang Menarik Perhatian Saya

404 not found

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Beberapa hari yang lalu saya sedang browsing dan sampai di website pengusahamuslim.com. Biasa saja sih sekedar baca-baca buat nambah ilmu, dan suatu ketika saya sampai pada tautan yang ketika dibuka tidak ada halamannya alias 404 not found. Halaman model apa sih itu? Menurut wikipedia nih,

Pesan galat 404 atau Not Found adalah sebuah kode tanggap standar HTTP yang menunjukkan bahwa klien dapat berkomunikasi dengan peladen, namun peladen tidak dapat menemukan hal yang diminta klien. Sebuah galat 404 tidak sama dengan “server not found” atau galat sejenis ketika koneksi ke peladen tujuan tidak dapat dilakukan sama sekali. Sebuah galat 404 menandakan bahwa sumber yang diminta akan tersedia pada masa mendatang.

Sudah ada gambaran ya?

Bukannya kesal dengan menemukan halaman ini, saya justru tersenyum sekaligus terharu sendiri membaca isi halamannya. Kalau penasaran, bisa dilihat screenshoot di bawah ini.

404 not found

404 not found

Kelihatan kan?

iya walaupun halaman yang saya cari tidak ketemu, tapi justru halaman 404 not found ini malah bikin adem hati. Selain penuturan yang lembut, juga ada penghibur berupa hadits yang keren!

“Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan/kelelahan, sakit, sedih, duka, gangguan ataupun gundah gulana sampai pun duri yang menusuknya kecuali Allah akan hapuskan dengannya kesalahan-kesalahannya (HR. Al-Bukhari no 5641, 5642 dari Abu Said Al-khudri dan Abu Hurairah)”

Keren kan? Ini sudah lebih dari menghibur, malah bisa jadi nasehat dan catatan hidup pula.

Semoga masih ada website-website lain yang memiliki hal seperti ini, memberikan manfaat saat kita sedang tersesat sekalipun hehehe.

Semoga tulisan ini juga bermanfaat ya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *