Briefing Himasakra 2014 di SMAN 1 Kraksaan

himasakra

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Hari Sabtu tanggal 18 Januari 2014 kemarin teman-teman HIMASAKRA (Himpunan Mahasiswa Alumni SMAN 1 Kraksaan ) Malang Raya mengadakan acara rutin tahunan yaitu Briefing PTN di SMAN 1 Kraksaan. Yah awalnya sempat pesimis saya tidak bisa ikut acara ini, tapi alhamdulillah setelah keberangkatan ke Jakarta ditunda, akhirnya saya bisa pulang dan mengikuti acara ini.

himasakra

himasakra

Anyway, briefing tahun ini dihadiri oleh para alumni dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Maliki Malang, Polinema, dan Poltekkes Kemenkes Malang. Oh dan ada tamu juga dari Universitas Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam briefing kali ini. Sekitar pukul 8 pagi musholla sudah ramai dengan pasukan Himasakra yang melakukan koordinasi dan persiapan acara, kemudian acara dimulai dengan sambutan-sambutan dihadapan adek-adek SMAN 1 Kraksaan.

Baiklah, PTN Pertama yang melakukan Briefing adalah Polinema

polinema in action

Kampus selanjutnya adalah dari UM

UM in Action

Kampus ke-3 setelah UM adalah Universitas Brawijaya. Ngomong-ngomong yang maju cewek-cewek semua 😮

UB in Action

Kemudian ada sesi motivasi dari Beny selaku alumni di Universitas Brawijaya sekaligus Penasehat Himasakra. Ide pemberian motivasi ini keren, bisa membuka pikiran adek-adek SMANSA untuk bisa menjadi orang sukses selepas lulus nanti.

Selanjutnya briefing dari kampus Poltekkes yang pada akhir acara mendapat pujian dari ketua pelaksana karena dedikasinya yang luar biasa 😀

Poltekkes in action

Terakhir, eh gak bukan yang paling akhir sih giliran kampus UIN Maulana Malik Ibrahim. Walaupun hanya segelintir orang yang datang, tapi terharu juga mereka masih bisa ikut berpartisipasi di acara ini.

UIN in action

Daan yang paling terakhir adalah dari kampus Universitas Indonesia. Sayangnya saya tidak banyak mengikuti sesi dari temen-temen UI karena harus ke kelas untuk melihat persiapan Himasakra membuka stand agar nanti adik-adik peserta briefing bisa konsultasi dan tanya-tanya di stand tersebut. Ini menggantikan sesi brifing yang meniadakan sesi tanya jawab karena ditakutkan akan banyak memakan waktu.

Part of family

Iya di sini saya jadi makhluk paling tua di antara rekan-rekan Himasakra, secara saya sudah bukan mahasiswa lagi. Terharu juga bisa melihat mereka melanjutkan mimpi kami untuk bisa membuat perkumpulan alumni di Malang. Walau sempet agak vakum dan seolah-olah dihidupkan kembali pada kepengurusan Beny yang menjadikah Himasakra hidup kembali dengan proker yang keren.

Saya bukan pengurus lagi sih, hanya saja didaulat jadi penasehat padahal kapan ngasih nasehat saja tidak tahu hehehe. Tapi tidak mengapa lah, menjadi bagian dari Himasakra selalu menyenangkan buat saya. Setiap tahun semakin banyak wajah yang tidak saya kenal, tapi bagi saya rasanya sudah kenal lama dengan mereka. Agak extraordinary sih, cuma mungkin udah jadi sense of belong saya di Himasakra ini. Rasanya sudah kayak keluarga semua.

Part of Himasakra Family

Part of Himasakra Family

Yaah, waktu terus berjalan dan sekarang ini rasanya sedih belum punya banyak kesempatan untuk memberikan kontribusi di Himasakra pada saat Himasakra sedang reborn seperti saat ini. Untungnya masih ada Maulidy si ketua umum yang gak pernah bosan untuk menguatkan saya di luar sana. Salut buat kalian semua, teruskan perjuangannya ya. Kalau ada kesempatan lebih, saya akan mampir ke Himasakra kok :)

Oh iya, ini ada liputan briefing Himasakra tahun 2012 untuk yang pengen tahu briefing pada saat itu.

Kalian Luar Biasa!

Semoga bermanfaat :)

credit photo to:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *