Welcome Party Maba Himasakra 2014

Himasakra di Jember

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Jumat, 24 Oktober kemarin rekan-rekan Himasakra mengadakan tradisi Welcome Party sebagai rangkaian proker tahunannya. Acara ini tujuannya untuk menyambut para maba alumni SMAN 1 Kraksaan yang melanjutkan studinya di kota Malang. Ada yang beda dengan Welcome Party tahun ini karena diadakan di Vila Kamisato Songgoriti Batu.
Untuk pertama kalinya acara ini bermalam di villa dan konsekuensinya adalah panitia harus menyiapkan tenaga ekstra agar acara ini bisa berlangsung sesuai harapan. Well, ribetnya persiapan dan koordinasi membuat banyak rencana molor yang alhasil acara dimulai sekitar jam 8 malam.

Himasakra

Materi Himasakra

Rundown acara yang diikuti sekitar 50 orang dengan maba berjumlah sekitar 20 orang adalah sebagai berikut:

1. Pembukaan dan sambutan ketua umum
2. Pengenalan Anggota dan Maba
3. Pengenalan Himasakra oleh Faried dan Novan
4. Sejarah Himasakra oleh Maulidy
5. Motivasi oleh Beny
6. Sharing oleh saya sendiri.

Sebelum acara ditutup ada bonus video oleh rekan-rekan pengurus yang tentu saja isinya tentang foto-foto kegiatan Himasakra dan juga beberapa foto saya yang dicomot dari Google katanya. Setelah itu saya kira kegiatan sudah selesai ternyata dilanjutkan dengan jalan-jalan ke Paralayang. Saya yang hampir seminggu ini maraton Probolinggo – Malang – Jakarta memutuskan untuk tidak ikut dan memilih tidur.

Makan malam Himasakra

Makan malam Himasakra

Karena pagi tak ada agenda, maka seperti biasa ritual cebur-ceburan kolam pun terjadi memaksa kami untuk menggigil ria sebelum akhirnya sarapan siap dihidangkan. Sebelum pulang, pengurus menyempatkan diri untuk melakukan evaluasi kegiatan.

Resiko mengadakan acara bermalam di akhir pekan adalah banyak yang sebenarnya berhalangan untuk ikut. Terkendala dengan ijin orang tua dan juga keinginan untuk pulang kampung. Bisa dilihat dengan jumlah maba yang ikut dan paginya hampir seluruh maba pulang. Terpaksa ada beberapa agenda yang tidak bisa dilaksanakan karena kurang peserta. Ya ini bisa jadi pelajaran pengurus untuk proker selanjutnya jika ingin mengadakan acara bermalam.

Dia mulai lelah :D

Overall saya bersyukur bisa mengikuti Welcome Party tahun ini karena acaranya seru. terlepas dari welcome party, bisa berkumpul dengan teman-teman himasakra adalah kebahagiaan tersendiri. Semoga selanjutnya Himasakra masih bisa tetap terbang tinggi seperti ungkapannya, “Keep flying high”.

Yup, Himasakra itu keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *