Mini Hotspot Cafe Project

hotspot cafe

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Ide ini sebenarnya hasil sedikit remake dare usaha Coi Net yang dulu pernah diusung oleh warga kontrakan di basecamp IOC. Melihat peluang di Kraksaan masih belum nampak adanya tempat kita bisa duduk manis sambil berinternet ria menggunakan laptop atau gadget. Karena modal minim banget saya pikir lebih baik bikin di rumah saja, toh di rumah belakang ada satu kamar yang saya rasa cukup untuk bisa dijadikan lapak dengan target utama mahasiswa di deket rumah. Alternatif lain adalah menyewa ruko atau tempat yang harganya bisa belasan atau puluhan juta setahun. Well, can’t afford that yet.

Dan ketika itu masih sebatas ide dan hitung-hitungan kecil, sampailah pada suatu malam saya ngopi bersama Maulidy dan Windy. Entah darimana asal pembicaraan tiba-tiba mereka menyinggung ada sebuah tempat kosong yang disewakan cuma 4 juta setahun. Ide saya keluar lagi dan akhirnya saya sampaikan kepada mereka dan mereka juga memiliki ide yang sama untuk membuat cafe hotspot lesehan.

Setelah mencoba hitung-hitungan, modal yang dibutuhkan sekitar 10 – 15 juta, dan cukup banyak perabotan yang dibutuhkan. Okelah, menurut saya lapaknya harus diberesin dulu. Setelah beberapa hari mencoba menghubungi yang punya lapak akhirnya kami dapat dengan harga 4,5 jt/tahun dengan lokasi yang strategis. Untuk memantapkan kami beri DP untuk tanda jadi.

Sampai situ kami harus bergerak karena target saya sih akhir tahun bisa launching karena momennya pas untuk promo akhir tahun dan awal tahun. Kemaren temen-temen sudah bergerak untuk membuat daftar menu, bantalan duduk, meja, hingga cari-cari perabot untuk dapur. Saya sendiri masih melakukan inkubasi untuk skema bisnis, manajemen, sistem, dan marketingnya (ya kan ini termasuk startup juga :D).

Nama cafenya? Usulannya sih MDCafe.

One Response to “Mini Hotspot Cafe Project”

  1. […] saya posting tentang mini hotspot cafe sebagai project saya di rumah, kali ini saya akan membahas kelanjutan project ini. Akhir November […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *