MDCafe Project: Waktunya Mengisi Lapak

hotspot cafe

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Setelah saya posting tentang mini hotspot cafe sebagai project saya di rumah, kali ini saya akan membahas kelanjutan project ini. Akhir November kemarin alhamdulillah terdapat cukup dana untuk pelunasan biaya sewa dan pembelian beberapa kebutuhan lapak seperti peralatan dapur, bahan baku meja lesehan, dan juga karpet.

perabotan mdcafe

edisi nyicil perabotan

Awal minggu ini kami mulai membersihkan lapak dan memulai pembuatan meja lesehan yang sudah kami rencanakan sebelumnya. Partner saya ini punya kenalan yang bisa membuat meja sehingga kami tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri. Ukuran meja kami buat untuk asumsi dapat digunakan untuk 3 – 4 orang dan diperkirakan membutuhkan 10 meja untuk bisa mengisi ruangan. Ternyata dalam proses pembuatan, ruangan hanya cukup untuk 6 – 7 meja saja. Sedikit melenceng dari perkiraan tapi tak mengapa karena sisa meja dapat dibuat cadangan atau digunakan di teras luar yang saya kira masih cukup untuk diberi 2 meja.

Pembuatan meja pelanggan MDCafe

Pembuatan meja pelanggan

Setidaknya butuh biaya 500 ribu untuk bahan baku meja ini, dan ternyata masih menyisakan triplek dan sisa-sisa kayu cukup banyak. Dan ini memunculkan ide dari saya untuk membuat semacam dekorasi ruangan agar tembok tidak terlihat polos. Pinterest jadi tempat favorit saya untuk mencari kreasi-kreasi unik tapi mudah dibuat, dan itu sangat membantu dalam memunculkan ide bahkan terlalu banyak ide sampai saya bingung ide mana yang harus dieksekusi 😀

Meja Pelanggan MDCafe

Meja Pelanggan

Meja-meja ini belum selesai sepenuhnya, karena butuh untuk diwarnai dan diperhalus sisinya. Insha Allah jadi agenda untuk minggu ini. Dan tentu saja masih banyak perabotan yang dibutuhkan untuk mengisi lapak. Beberapa peralatan juga masih terdampar di kamar saya menunggu untuk diungsikan ke tempat yang seharusnya 😀

Baiklah, disambung edisi berikutnya jika ada perkembangan tentang lapak. Mungkin perihal dekorasi ya karena saya berencana membuat dekorasinya ala handmade, jadi siapa tahu bisa jadi inspirasi buat temen-temen semuanya.

Semoga bermanfaat

 

None found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *